Jumat, 25 April 2014

TIPS DAN TRICK BERMAIN "HAY DAY GAME"

 BAGAIMANA BERMAIN HAY DAY? 





Saat ini aku sudah masuk level 57, yah setelah setiap hari mengejar impian menjadi petani kaya di Hay Day. Hahaha. Permainan ini benar-benar bikin addict, banyak game sejenis yang pernah coba kumainkan tapi ujung-ujungnya di uninstall lagi karena tidak asik. Game yang di install di handphone biasanya lebih dari 1 tapi setelah kenal Hay Day, pengennya cuma mainin ini aja. Bahkan Candy Crush lewat, habis mentok dilevel tinggi (lupa berapa) karena terlalu sulit dimainin.

Permainan ini cocok dimainkan oleh semua usia, karena permainan ini membawa kita pada impian yang bagi kebanyakan orang mungkin cuma bisa didapat lewat khayal. Hahaha. 

Nah sudah install Game Day Day di playstore, jangan lupa kasih nama pertanian kamu apa. O ya buat yang kurang ok cas cis cusnya game ini support bahasa indonesia. Istimewa mungkin karena pengguna internet indonesia termasuk yang paling besar di dunia, padahal bahasa yang support hanya beberapa bahasa.

Pada level awal kita akan mendapat sedikit modal berupa tanah dan bibit untuk di tanam, setiap tanaman berbeda masa panennya. Harap sabar pada level awal karena masih menjadi petani kere. Setiap level  akan tersedia tanaman, hewan dan pabrik yang baru, hal ini yang membuat  merasa tertangtang terus, level berikutnya dapat apalagi ya? karena semakin meningkat level barang-barang yang didapatpun semakin menarik. Tanaman yang beraneka ragam, pabrik-pabrik pembuat makanan dan minuman, juga hewan-hewan yang lucu dan cantik.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar harta yang dikumpulkan semakin banyak dan cepat naik level.

1. Pada pintu masuk pertanian ada beberapa barang penting yang tidak boleh kamu lewatkan setiap harinya seperti toko pinggir jalan, papan pengumuman, roda keberuntungan, koran iklan dan kotak pos .

  • Toko pinggir jalan (road shop) disebelah kiri pintu masuk farm adalah tempat menaruh barang-barang yang ingin dijual, atau saat gudangmu penuh kamu bisa jual disini. Oya agar dapat memakai road shop kamu harus terhubung ke account facebookmu.
  • Papan pengumuman adalah tempat pengumuman dari walikota tentang even-even yang akan diadakan, ikutlah berpartisipasi karena biasanya diakhir even kamu akan mendapat bingkisan intan.
  • Roda keberuntungan : setiap hari kita diberi kesempatan untuk memutar roda keberuntungan dengan beragam hadiah. Kamu boleh putar 1x free.
  • Kotak pos disebelah kanan pintu masuk : setiap hari pak pos akan mengirimkan surat, biasanya ucapan terimakasih dari pemain-pemain lainnya saat kamu membantunya mengisi kapal dan menghidupkan pohon-pohon.
  • Koran iklan : kamu bisa berburu barang-barang yang kamu butuhkan dikoran ini, karena barang yang dijual pemain lain akan ditampilkan disini. Iklan ini tidak pernah sepi karena permainan ini dimainkan diberbagai negara yang berbeda waktu.

2. Bagaimana agar mendapat ucapan terima kasih dari pemain lain? 

    Permainan ini mempertemukan kita dengan pemain dari berbagai  negara, jadi saat kamu membuka koran iklan, pada beberapa barang yang diiklankan mungkin akan terlihat ada tanda seru  ( ! ), artinya permain lain sedang membutuhkan bantuan. Mungkin mengisi kapal atau menghidupkan pohon. 
Ketika menanam pohon seperti apel, berry, kopi dll pohon ini hanya berbuah 3x sebelum mati, waktu memetik ketiga kali pohon akan layu namun kita dapat kesempatan untuk panen 1 lagi (klik 1x sampai keluar tanda seru ). Jika kamu masuk kepertanian orang lain dan menemukan tanda ini segera klik 1x maka pohon akan hidup kembali . Pohon yang sudah dibantu dihidupkan akan memperlihatkan tanda foto-foto orang yang sudah menghidupkan dan kamu harus mengklik 2x untuk mengkomfirmasi dan mengirimkan surat terima kasih. Oya ketika pak pos mengirim surat ucapan terima kasih dan kita membukanya akan mendapat maksimal 3 kupon. Kumpulkan kuponnya untuk ditukar dengan hadiah yang tersedia.

3. Ada barang-barang tertentu yang hanya dapat dibeli dengan voucher. Voucher ini dapat diperoleh pada pengiriman kapal atau penjualan barang-barang hasil tambang . Jadi ketika kapalmu sudah jadi jangan lupa untuk mengisi penuh, karena voucher dapat diperoleh hanya jika mengisi penuh kapal. Kamu dapat meminta bantuan pemain lain untuk mengisi kapal sebanyak 3 peti.

4. Fitur tambahan yang diberikan oleh Hay Day adalah Nightborhood atau tetangga. Kita bisa membuat satu lingkungan atau kamu masuk kelingkungan yang sudah ada. Pemainnya maksimal 20 orang. Disini pemain bisa chatting dengan tetangga. Kalau aku biasanya untuk membeli barang-barang untuk mengisi kapal atau untuk barang-barang yang dibutuhkan.

5. Ada fitur baru pada permainan ini. Rel kereta tua di depan pertanian dapat diperbaiki, aku ga tau persis pada level berapa karena ini adalah update-an baru dari maintenance hay day. Rel ini menghubungkan pertanian ke kota dan di kota kita dapat mengembangkan bisnis untuk menjual hasil-hasil pertanian. Disini kita dapat membangun cafe, hotel, spa, restoran, dll. Lihatlah asiknya mengatur kota yang baru.

Masih banyak trik trik tersembunyi lainnya. kalau ditulis semua jadi panjaaaaanggg... Kalau masih ada yang bingung bisa ditanya di kolom komen. Oke sekian dulu dan selamat berHayDay..


7 komentar:

  1. tanam jagung banyak2 jual murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya seh, tp kan jagung nunggu panennya cuma 5 menit, murah lagi harganya. masa mao nungguin pertanian terus..mmg ga ada kerjaan lain slain main hay day??

      Hapus
  2. alat-alat untuk memperluas bangunan gudang seperti lakban, paku, screw dll hanya bisa di dapat tanpa di duga spt saat panen tanaman atau hasil ternak mungkin saja ketemu benda-benda tersebut tanpa terduga, atau bisa kamu dapat dari iklan koran, membeli dari tetangga (sudah punya lingkungan tetangga??).

    BalasHapus
  3. Nama facebook kamu apa ya gan
    Jadi aku bisa lihat pertanian kamu seperti apa?
    Klo bisa kita jadi satu lingkungan dechh

    BalasHapus
  4. Klo cara ngerefres koran cpt gmn gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bisa bro, itu sudah diatur dari sononya

      Hapus
  5. nama ertaniannnya keira beauty farm, skrg da level 77 , nama lingkungannya batak indofarm, hahaha...gpp kalo mau gabung.

    BalasHapus