Senin, 17 Februari 2014

Agar Cat Mobil Selalu Berkilau

CARA MERAWAT CAT MOBIL AGAR TETAP BERKILAU


                    


    Ketika seseorang membeli mobil baru, kebanyakan pembeli sangat mempertimbangkan masalah warna. Saat mobil masih baru memang cat berkilau dan sangat menarik sehingga sering mempengaruhi keputusan orang saat membeli. Tapi seiring berjalannya waktu cat yang indah itu akan memudar dan tidak semenarik dulu lagi. Namun dengan perawatan yang tepat memudarnya cat dapat ditahan atau di perlambat. Sehingga saat dijual kembali harganya akan berbeda daripada cat mobil yang dibiarkan tanpa perawatan.

     Selain cara merawat mobil yang telah saya jelaskan sebelumnya,faktor-faktor yang sering membuat cat memudar yaitu jamur dan sinar matahari. Ada cara yang mudah dan murah untuk membuat mobil terus terlihat seperti baru.

1. Memanfaatkan Cuka.

    Cuka memiliki kandungan asam yang rendah. ( PH sekitar 2,4 ) dimana pada dasarnya, asam sendiri adalah musuh daripada jamur. Namun asam yang terlalu tinggi akan dapat membuat cat mobil anda rusak. Oleh karena itu cuka menjadi salah satu solusi dari masalah ini. Dengan kandungan asam yang rendah, cukak aman untuk dikonsumsi manusia. Jika dicampur dengan air kurang lebih 50% maka campuran ini sudah cukup ampuh untuk menghilangkan noda jamur yang ada. 

2. Menggunakan Vernis yang bagus

     Untuk mengatasi paparan sinar matahari yang mengenai atap dan kap maka kita perlu selimut mobil yang bagus untuk mengurangi. Namun sebenarnya yang melindungi cat adalah lapisan vernis. yang kadang juga berfungsi mengilapkan. Oleh sebab itu jika anda memutuskan untuk memperbaiki atau mengganti cat mobil, pastikan vernis teraplikasi dengan tepat. Disarankan untuk memilih vernis berkualitas tinggi, karena harga gak pernah akan bohong.

Berikut Daftar sumber masalah cat dan cara mengatasinya :

  1. Getah Pohon : suka menempel pada permukaan cat, memicu pengelupasan cat. Solusinya, hilangkan dengan pelarut cat berdaya rendah, atau bisa juga menggunakan bensin.
  2. Kotoran Burung : mengandung asam dan serpihan biji bijian bisa menggores cat. Solusinya, semprot dulu dengan air. Jangan di gosok, karena bisa menggores cat.
  3. Serangga : seperti kecoa, asamnya bisa merusak lapisan cat. Solusinya, segera bersihkan sebelum asam mengenai cat.
  4. Tumpahan bahan bakar dan Oli : Minyak rem biasanya bisa meresap ke dalam lapisan cat dan hampir mustahil membersihkanya. Solusi , bersihkan sesegera mungkin dengan kain kanebo.
  5. Sarung mobil yang jelek : Sarung mobil yang jelek cenderung tembus air yang justru membuat air menjadi terperangkap di dalamnya, sehingga mempercepat berkembangnya jamur. Solusinya, pilih sarung mobil yang kedap air. Pilih yang warna silver sehingga menolak sinar matahari.
  6. Sabun : Deterjen ber-PH tinggi , membuat cat mobil kusam. Butiran kasar di sabun colek bisa menggores cat mobil. Solusi, Gunakan sampo atau sabun khusus untuk mencuci mobil.
Sekian tips untuk hari ini. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Untuk informasi dan pembelian mobil toyota baru di Tulungagung dan sekitarnya silahkan tak segan sms atau menelepon saya.

Mas Roland Toyota
082230015188 / 085785883088

Tidak ada komentar:

Posting Komentar